Tuesday, April 16, 2019

Diduga Akibat Korsleting, 2 Unit Rumah di Suka Rukun Hangus Terbakar



Rohiloke.com, Bagan Batu - Diduga akibat korsleting arus listrik, dua unit rumah di Suka Rukun jalan Ahmad Yani Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah hangus terbakar. Satu unit mobil pun turut menjadi korban. Selasa (16/4) pagi sekira pukul 08.30 wib.

Berdasarkan data yang dirangkum, kebakaran itu menghanguskan rumah milik Herdiana br Tambunan dan Panjang Simatupang. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai 300 juta Rupiah.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar menyampaikan bahwa kejadian itu diketahui saat pembantu yang berada di rumah Herdiana mendengar suara ledakan dari rumah Panjang Simatupang.

"Mendengar (suara ledakan) itu, pembantu Herdiana keluar dan ada api dari rumah Panjang Simatupang," terang Kapolsek.

Kemudian, lanjutnya, warga yang ada di sekitar langsung berhamburan mendatangi lokasi, kondisi rumah Panjang Simatupang yang terkunci membuat warga kesulitan menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam, sehingga warga berupaya mengeluarkan barang-barang milik Herdiana.

Bersamaan dengan Itu, warga langsung menghubungi pihak Polsek Bagan Sinembah yang selanjutnya turun ke lokasi bersama Pemadam Kebakaran.

Upaya pemadaman yang dilakukan Pemadam dan warga sekitar, namun api terlalu cepat mmbesar dan merembet ke rumah Herdianan br Tambunan. 

"Tidak banyak yang terselamatkan, sebab api terlalu besar dan cepat merambat," ungkap Asmar.

Diperkirakan, 1 unit mobil rocky, dokumen berharga milik Panjang Simatupang, alat-alat elektronik, 1 alat set praktek kebidanan hangus terbakar. "Api sudah padam. Kita sudah pasang garis Polisi, dan kita masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk proses penyelidikan lanjut," terang Asmar dan memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (iloeng)