Thursday, April 25, 2019

Maling Motor di Balam ditangkap warga


Rohiloke.com, Balai Jaya - Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) atau biasa disebut Maling yang terjadi di Balam KM 24 berhasil diamankan warga.


Informasi yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu (24/4) malam menyebutkan, pelaku Curat yang berhasil diamankan warga itu bernama FS alias Begek (22) warga Jalan Lintas Riau-Sumut KM 26 Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir (Rohil), sementara rekannya kabur.

Selain mengamankan terlapor, tim opsnal juga mengamankan barang bukti satu unit Sepeda motor merk Honda Beat warna Putih Lis merah tanpa nopol yang digunakan terlapor.

Kejadian itu bermula pada Selasa (23/4) sekira pukul 02.00 wib, yang mana pada saat warga, Somadan (31) dan Fauzanul Islami (28) mencurigai tersangka bersama rekannya, Barat (DPO) tampak sedang mondar mandir mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih tanpa Nopol disekitar rumah korban Safari (32).

Kemudian para warga tersebut bersembunyi untuk mengintai gerak-gerik Terlapor, karena situasi sunyi kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor langsung berhenti di depan rumah korban lalu salah seorang pelaku masuk kedalam rumah Korban melalui dinding yang terbuat dari anyaman gedek yang dirusak, sementara rekannya, Barat (DPO) menunggu diluar diatas sepeda motor.


Kemudian warga langsung melakukan penangkapan dan sempat memegang pelaku Barat (DPO) tetapi  berhasil melarikan diri dengan cara melepaskan jaket yang dipakainya.

Karena pelaku yang satunya lagi masih berada di dalam rumah, warga yang merupakan saksi-saksi atas kejadian tersebut dibantu oleh masyarakat yang sudah berkumpul ramai di sekitar rumah korban mencoba mengepung pelaku.

Dan saat itu Pelapor, Irwan Sagala (42) sudah berada dilokasi kejadian kemudian pelapor bersama warga mengupayakan memanggil pelaku untuk menyerahkan diri tetapi tidak dihiraukan.

Karena tidak dihiraukan, lalu sebagian warga langsung masuk kedalam rumah tersebut yang ternyata pelaku ditemukan didalam kamar korban, tepatnya diruangan kamar mandi. Dan saat itu pelaku langsung diamankan oleh warga sekitar dan melaporkan pelaky ke Polsek Bagan Sinembah.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya, saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah," terang Kapolsek.