Tuesday, April 16, 2019

Sandiaga Temui Ketua MPR untuk membahas Pemilu Damai

Zulkifli Hasan dan Sandiaga Uno

Rohiloke.com - Sandiaga Uno hari ini bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Agenda pertemuan untuk membahas pemilu damai.

Sandiaga tiba di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019), sekitar pukul 11.00 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja berwarna biru dan celana cokelat. Sandi melengkapi penampilannya hari itu dengan sneakers hitam.

Zulkifli mengatakan agenda pertemuan hari ini membicarakan soal pemilu damai. Pelaksanaan Pemilu 2019 akan digelar esok hari, Rabu (17/4).

"Kami di sini ngobrol santai, tinggal menghitung jam besok kita akan menentukan jalan hidup kita, saudara, keluarga, bangsa, dan negara. Sesuai dengan konstitusi UUD 1945 Pasal 22E, karena kita sudah milih sistem demokrasi, maka tiap lima tahun ada pemilu. Jadi pemilu adalah hal biasa," kata Zulkifli.

Dia berharap Pemilu 2019 terselenggara damai dan berlandaskan asas jujur dan adil. Zulkifli mengingatkan penyelenggara pemilu agar bersikap netral.

"Ini adalah kompetisi di antara kita. Insyaallah kalau itu benar-benar dilakukan akan damai dan hasilnya legitimate. Insyallah besok sore kita akan ada gambaran pemimpin kita," ujarnya.

Di lokasi serupa Sandiaga mengimbau warga datang lebih awal ke TPS. Alasannya, agar tidak terjadi antrean panjang di TPS saat Pemilu 2019 esok hari.

"Supaya tidak menumpuk antrean di ujung. Mengimbau juga agar masyarakat datang sepagi-paginya ke TPS," kata Sandiaga.

"Sepagi mungkin datang ke TPS karena kita ingin proses yang sepagi mungkin. Lebih pagi lebih baik," ujarnya.

Sandi menyebut akan mengawali hari esok dengan salat subuh berjemaah. Dia berencana salat subuh di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Rencananya akan salat subuh berjemaah," kata Sandi.