Wednesday, May 1, 2019

Sat Lantas Polres Rohil Akan Gelar Operasi Keselamatan Muara Takus 2019


ROHILOKE, Ujung Tanjung - Satuan Lantas Polres Rohil mulai Kamis (2/5/2019) akan menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan tema Keselamatan Muara Takus Tahun 2019.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK yang dikonfirmasi Selasa (1/5) mengatakan bahwa operasi keselamatan muara Takus ini lebih mengedepankan preemtif dan preventif.

"Untuk tindakan penengakan dilakukan terhadap pelanggaran yang berpotensi laka lantas, untuk target kita di jalan lintas dan di perkotaan," terangnya.

Dijelaskan Kasat Lantas, pelaksanaan operasi keselamatan Muara Takus ini akan di gelar selama 20 hari kedepan sampai dengan tanggal 22 Mei 2019  dengan sasaran, sebagai berikut.

Pertama bagi pengendara roda empat (R4) dan roda dua (R2) yang berkendara sambil mengunakan Handpone.


Kedua, pengendara dan penumpang R4 harus mengunakan Safety belt (Sabuk Pengaman), ketiga jangan mengemudi atau mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan, Keempat mengemudi atau berkendara dibawah pengaruh minuman keras atau narkoba.

Kemudian Kelima, bagi pengendara atau pengemudi dan penumpang R2 harus mengunakan helm SNI, Ke enam pengemudi dan pengendara melawan arus lalu lintas dan rambu lainnya, Ketujuh pengemudi atau pengendara dibawah umur atau tidak memiliki SIM.

Oleh karenanya, mantan Wakasatlantas Polresta Pekanbaru Polda Riau itu menghimbau kepada masyarakat sebelum berkendara untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan taat aturan berlalu lintas serta sayangi nyawa karena keluarga menunggu di rumah.

"Himbauan kita ke masyarakat, tetap patuhi aturan lalu lintas untuk tertib di jalan, ingat keluarga menunggu di rumah," pesannya. (iloeng)